" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 11 Oktober 2012

Minyak Kelapa Efektif Cegah Gigi Berlubang


Minyak Kelapa yang selama ini menjadi bahan untuk memasak atau pun campuran obat gosok, kini diketahui punya khasiat yang baik untuk mencegah gigi berlubang. Hal ini terungkap dalam presentasi dalam konferensi Society for General Microbiology,
yang penelitiannya dilakukan oleh Dr Damien Brady dari Institute of  Technologi Athlone di Irlandia.

Dalam minyak kelapa terkandung enzim khusus yang mampu melindungi gigi dari pengaruh buruk bakteri di mulut. Enzim tersebut mampu menahan laju pertumbuhan bakteri merugikan yang biasa hidup di rongga mulut dan membuat gigi lebih mudah keropos. Dengan demikian, gigi menjadi lebih terlindungi saat minyak kelapa dijadikan salah satu bahan untuk merawat gigi.

Brady juga mengatakan, ini adalah salah temuan yang turut bermanfaat dalam menanggulangi bakteri di tengah maraknya kasus resistensi bakteri terhadap obat antibiotik. Sifat antibiotik yang ada dalam enzim minyak kelapa menjadi salah satucara alternatif dalam memerangi bakteri merugikan dengan cara yang lebih alami.

“Memasukkan enzim – memodifikasi  minyak kelapa menjadi produk kesehatan gigi akan menjadi alternatif yang menarik sebagai bahan kimia tambahan. Terutama, karena dia bekerja pada konsentrasi yang relatif rendah,” kata Brady.
Dalam penelitian ini, enzim minyak kelapa mampu melawan bakteri Streptococcus beserta variannya yang mengalami mutasi gen. Bakteri ini salah satu penyebab kerusakan dan pembusukan gigi. Saat ditambahkan enzim minyak kelapa pada bakteri ini, pertumbuhannya bisa terhambat.


Anda sedang membaca Artikel Minyak Kelapa Efektif Cegah Gigi Berlubang Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2012/10/minyak-kelapa-efektif-cegah-gigi.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Minyak Kelapa Efektif Cegah Gigi Berlubang sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...